CARA MERESIZE / MERUBAH UKURAN PIXEL GAMBAR


Assalamu’alaikum para pengunjung terhormat sekalian, J perkenalkan saya Bang Piung sebenarnya itu bukan nama asli kTP sih,, heee, tapi itu nama Panggilan temen-temen saya agar gampang manggilnya dan buat anak-anak kecil yang masih “peloow” juga bisa dengan mudah manggil nama saya. Eh,, yang lagi baca ini namanya siapa? Itung-itung buat kenalan agar tambah teman, syukur jadi saudara.. heee, semoga anda selalu diberikan kesehatan dan rezki yang barokah,.. Amiin Perkenalannya itu dulu ya,,,,,
Para agan sekalian, dalam kesempatan ini saya hanya akan bercerita tentang pengalaman-pengalaman saya, yang saya tuangkan dalam tulisan ini, supaya dapat membantu dan mejadi solusi anda bagi yang mengalami, bukannya curhat atau apalah-apalah tapi cuma sekedar berbagai ilmu. J
Disini saya akan membahas bagaimana Cara mengecilkan ukuran pixel gambar, munkin yang mau upload gambar pribadi atau dokumentasi keluarga dengan tujuan untuk mengabadikan potonya di dunia maya, tetapi ada kendala ketika ngupload dikarenakan ukuran gambarnya terlalu besar sehingga lama untuk nguploadnya cara ini bisa anda gunakan.


Salah satu cara yag saya gunakan adalah menggunakan bantuan aplikasi Microsoft Office Picture Manager. 







 Langkah-langkahnya adalah :
1.      Siapkan gambar atau foto yang akan di kecilkan ukuran pixelnya munkin bisa foto formal anda yang digunakan untuk KTP atau paspor atau foto sekolah bagi pelajar yang mau daftar perguruan tinggi pasti diharuskan mengupload foto sesuai ukuran yang diminta. Dalam contoh ini, saya menggunakan foto ketika jalan-jalan ke pacitan dulu sebagai contoh.

2.     
Ini adalah gambar yang akan saya kecilkan ukuran pixelnya, yang mana awal gambar tersebut berukuran 1.46 MB dengan dimensi 3264x1836.










3. Selanjutnya gambar tersebut anda open with ke aplikasi Microsoft Office Picture Manager, tentunya anda sudah memiliki aplikasi tersebut.

4. 






    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "CARA MERESIZE / MERUBAH UKURAN PIXEL GAMBAR"

    Post a Comment